Hari Ini

Bahaya Penyakit Akibat Kurang Serat

10:32 PM.
Topik: Nutrisi
VulpinewsBahaya Penyakit Akibat Kurang Serat - Serat merupakan salah satu asupan nutrisi yang penting bagi tubuh sebab sangat banyak bahaya penyakit akibat kurang serat yang dapat ditimbulkan oleh sebab itu jagalah asupan serat anda setiap hari agar tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit dan dapat terhindar dari berbagai masalah kesehatan.



Penyakit akibat kurang serat yang dapat ditimbulkan sangat banyak antara lain masalah pencernaan, kanker usus, susah buang air besar, wasir, kolestrol, dan masih banyak lagi. Adapun sumber sumber makanan yang kaya akan serat banyak terdapat pada sayur dan buah buahan. Biasakan menyediakan asupan sayur dan buah setiap hari di meja makan anda untuk kebutuhan serat yang terpenuhi.

Berikut Bahaya Penyakit Akibat Kurang Serat:

1. Susah Buang Air Besar
Pernahkah anda merasakan susah buang air besar ? jika pernah maka kesehatan anda dalam keadaan waspada, hati hati lah sebab susah buang air besar hanya pertanda awal saja sebab masih banyak penyakit berbahaya yang dapat ditimbulkan dari kekurangan serat. Untuk cara mengatasi susah buang air besar perbanyak makan makanan yang kaya serat yang banyak terdapat pada sayur dan buah.

2. Kolesterol dan Serangan Jantung
Kolesterol dan serangan jantung merupakan dua sejoli yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. Kolesterol tinggi merupakan awal dari bahaya serangan jantung jika dibiarkan kolesterol akan membuat banyak plak dalam pembuluh jantung yang sewaktu waktu bisa menyerang dan menghentikan nafas anda.

Lalu hubungan nya dengan serat adalah serat bersifat seperti penglarut yang dapat mengikat dan melarutkan kolesterol dalam tubuh dan menyingkirkan nya. Manfaat serat untuk mengatasi kolesterol cukup signifikan oleh sebab itu perbanyak konsumsi serat pada buah buahan seperti apel, pepaya dan pisang untuk mengatasi kolesterol tinggi anda.

3. Mencegah Diabetes
Diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan di abad 21 ini dan sampai saat ini belum ditemukan bagaimana cara pengobatan nya. Oleh sebab itu sangat penting menjaga tubuh dari bahaya akan penyakit diabetes dengan mulai memeperbanyak konsumsi serat. Dengan banyak memakan serat akan membuat tubuh lebih terasa kenyang karena sifat serat yang mengenyangkan dalam waktu yang lama sehingga dapat mengurangi kebiasaan anda ngemil yang mempercepat resiko diabetes.

4. Mencegah Kanker
Kanker merupakan penyakit yang bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja penyebab nya cuma satu yaitu gaya hidup modern. Gaya hidup modern seperti makan makanan serba instatns dan cepat saji, makan makanan ber zat kimia tinggi, kurang makan sayur sayuran hijau dan buah akan mempercepat potensi serangan kanker. Kanker yang dapat ditimbulkan akibat kurang serat yang paling populer adalah kanker usus.

5. Mudah Sakit Sakitan
Salah satu indikasi paling sering yang dapat ditimbulkan akibat tubuh kurang serat adalah sering nya timbul gejala gejala tubuh mudah sakit seperti demam tinggi, sakit tenggorokan, batuk dan lain lain ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh sudah melemah akibat kurang serat sehingga benteng pertahanan tubuh melemah akibat tidak adanya netralisir serat dari radikal bebas dalam tubuh serta bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

6. Mencegah Kegemukan
Bagi anda yang ingin mencegah kegemukan dan selalu memimpikan tubuh yang ideal perbanyak lah makan buah dan sayur yang mengandung serat tinggi seperti apel, pisang, pepaya, kiwi, dll. Dengan kebutuhan serat yang cukup tubuh anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga dapat mengurangi intensitas makan anda setiap harinya.

Nah itulah bahaya penyakit yang dapat ditimbulkan akibat tubuh kurang serat, oleh sebab itu bagi anda yang ingin sehat selalu optimalkan kebutuhan serat anda dan rajinlah berolahraga sebagai pendukung utama.
Please Share / Save to PDf Because can't copy paste.)
"Bahaya Penyakit Akibat Kurang Serat" Was posted by 10:32 PM, under Nutrisi and permalink http://vulpinews.blogspot.com/2014/11/bahaya-penyakit-akibat-kurang-serat.html.

New Update:

iklan200x90 link unit
 

Bahaya Penyakit Akibat Kurang Serat © Vulpinews

Support by Google.com. Ping