Hari Ini

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Dan Mencegahnya Kembali

7:31 AM.
Topik: Kecantikan
VulpinewsCara Mengatasi Tumit Kaki Pecah Pecah Dan Mencegahnya Kembali - Kulit telapak kaki pecah pecah merupakan salah satu indikasi kulit kurang nutrisi dan berada dalam lingkungan ekstrim. Banyak penyebab yang dapat menimbulkan kulit telapak kaki dan tumit menjadi  pecah seperti menggunakan sepatu hak tinggi, sering berada di cuaca dingin, cuaca panas sampai sering berendam dengan air.



Maka tidak heran jika ibu rumah rumah tangga yang menghabiskan waktunya dirumah untuk bekerja melayani suami dan anak anak rata rata mengalami telapak kaku dan tumit pecah pecah karena sebagian besar waktu dihabiskan di kamar mandi seperti bersih bersih, menyuci piring dan menyuci baju sehingga kulit selalu berendam di air. Bahkan dampak karena kaki sering berendam di air tidak saja hanya menimbulkan masalah kulit kaki pecah pecah namun juga banyak menimbulkan masalah seperti panu, kurap, gatal di sela jari kaki dan sebagai nya.

Begitu juga wanita yang bekerja di luar rumah baik itu dalam ruangan maupun di lapangan. Dengan bekerja dalam ruangan ber ac misal nya tidak semata mata kaki anda akan bebas dari masalah kulit pecah pecah bahkan dengan ac yang dingin dapat membuat kulit anda menjadi kering dan pecah pecah. Begitu pula bagi anda yang sering berjemur dengan matahari seperti bekerja di kebun dan sebagainya.

Untuk meminimalkan resiko terjadinya kaki pecah pecah anda dapat melakukan beberapa tips pencegahan kaki pecah pecah seperti di bawah ini.

1. Jauhi kamar mandi dengan air yang menggenang.
Maksud nya jangan bekerja sampai air benar benar melalui saluran air, jika kontur lantai anda memang cekung ketengah sehingga menyulitkan air keluar melalui saluran maka anda bisa merekonstruksi lantai kamar mandi anda menjadi miring ke saluran air sehingga air tidak menggenang dan saat anda bekerja seperti mencuci kaki anda tidak berendam berlama lama di dalam air.

2. Saat Cuaca Ekstrem Gunakan Pelindung Seperti Kaos kaki, Sepatu, dan Celana Panjang
Dengan menggunakan kaos kaki dan sepatu serta celana panjang akan meminimalisir kaki anda menjadi pecah dan kering. Oleh sebab itu saat bekerja di ruangan ber ac yang dinggin gunakan alas kaki seperti sepatu dan gunakan kaos kaki. Begitu juga saat bekerja di bawah matahari dan hindari berjalan di tanah yang panas tanpa menggunakan alas kaki.

3. Gunakan Lotion Sebelum Berutinitas
Lotion tubuh bisa menjadi alternatif pelembab untuk kulit anda sebab dengan menggunakan lotion kulit akan menjadi segar dan sejuk serta tidak mudah kering. Dimana dengan kulit yang kering akan membuat telapak kaki dan khusus nya bagian tumit aka mengalami pecah pecah.

4. Hindari Menggunakan Sepatu Hak Tinggi
Wanita yang selalu ingin tampil maksimal dan cantik pasti tak bisa lepas dari sepatu hak tinggi yang mana sepatu hak tinggi sudah terbukti tidak baik bagi kesehatan seperti kesehatan tulang belakang dan sebagainya. Namun efek buruk dengan menggunakan sepatu hak tinggi tidak sampai disitu saja namun juga dapat menghimpit kulit kaki lebih kuat dari biasanya sehingga lama kelamaan kulit menjadi pecah pecah.

Nah demikianlah tips mencegah telapak kaki dan tumit menjadi pecah pecah jika saat ini kaki anda sudah pecah pecah maka anda bisa membaca tips mengobati kaki pecah pecah seperti di bawah ini.

1. Darah Kerbau/Lembu
Darah lembu atau kerbau sudah menjadi legenda dalam pengobatan alternatif mengatasi berbagai penyakit kulit seperti kulit telapak kaki pecah pecah. Bagi anda yang ingin mencobanya siapkan darah kerbau atau sapi yang sudah dipotong lalu rendam kaki anda sampai merata dengan darah lalu angkat dan biarkan kering sebelum dibilas dengan air bersih.

2. Semen Cair
Semen cair mungkin belum ada yang membahas ini sebelum nya namun tahukah anda bahwa semen cair yang masih lembut dapat mengobati berbagai masalah kaki anda seperti kutu air, dan kaki pecah pecah caranya siapkan semen kiloan cukup satu kilo saja lalu tambahkan 1-2 sendok pasir kemudian beri air lalu buat adonan seperti orang mengaduk semen pada umum nya. Namun jangan tambahkan batu atau pasir kasar cukup semen dan 1-2 sendok pasir halus saja.

Setelah adonan semen dan pasir jadi rendam kaki anda yang pecah pecah selama beberapa menit sampai merata lalu angkat dan biarkan semen setengah mengering lalu bilas dengan air bersih. Atau jika di dekat rumah anda sedang melakukan proyek semenisasi jalan itu lebih bagus dan pijak kan lah kaki anda yang pecah pecah pada semenisasi jalan yang masih lembut namun jangan menginjak pada jalan yang sudah di ratakan (sebab anda bisa kena marah orang proyek nya, hehe)

Tips ini sudah pernah dicoba dan terbukti kutu air, kulit pecah pecah dan gatal di sela jari bisa hilang dengan seketika meskpun satu kali merendam dengan semen cair. Nah demikianlah tips cara mengatasi kaki pecah pecah dan mencegahnya kembali semoga bermanfaat bagi pembaca semua.


Please Share / Save to PDf Because can't copy paste.)
"Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Dan Mencegahnya Kembali" Was posted by 7:31 AM, under Kecantikan and permalink http://vulpinews.blogspot.com/2014/11/cara-mengatasi-kaki-pecah-pecah-dan.html.

New Update:

iklan200x90 link unit
 

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Dan Mencegahnya Kembali © Vulpinews

Support by Google.com. Ping